Jumat, 18 Januari 2013

Robot Sebagai Koki dan Pelayan


Sebuah restoran di China menggunakan robot sebagai pelayan dan kokinya seperti apa ya kira kira robot yang digunakan sebagai pelayan dan koki di Restoran ini ?

Robot sepertinya dimasa depan bisa mengantikan semua pekerjaan manusia nah salah satunya yang dusah di buktikan dalah adanya robot pelayan dan koki disebuah restoran di China.

Restoran di di Harbin, China telah menggunakan robot sebagai pelayan dan koki masak mereka. Robot robot ini telah di program untuk melayani tamu restoran dan memasak di dapaur.

Orang dibalik ide restoran yang menggunakan tenaga robot ini adalah  Liu Hasheng setidaknya ia harus mengeluarkan unag USD 31.500 hingga USD 47.000 (setara Rp 300 juta hingga Rp 450 juta) untuk mengoprasikan robot robot yang ada direstoranya.

Nah kamu mau tahu berapa harga makanan yang di jual di restoran ini ? Harga permenu yang di masak oleh para robot ini berkisaran antara USD 6-10 (sekitar Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu). Tidak terlalu mahal memang namun dengan selisih pendapatan dan besarnya pengeluaran untuk biyaya operasi robot bisa saja membuat restoran ini bangkrut.

Namun restoran ini menjadi daya tarik tersendiri oleh warga China buktinya restoran ini selalu rame dengan para pembeli yang mau makan ke Restoran yang cukup unik ini mereka tertarik datang karena ingin melihat langsung robot robot yang bekerja sebagai pelayan dan koki restoran.

Nah kamu tertarik untuk melihatnya langsung ? ingin lihat foto foto robot pelayan di restoran lihat foto fotonya dibawah ini.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar