Rabu, 09 Mei 2012

Kofuko Day Festival


 

      Kofuko Day Festival merupakan acara pertama yang dilaksanakan GlanStar Organizer. Acara ini berlangsung pada tanggal 5 Juli 2011 dari pukul 9 pagi sampai pukul 11 malam di Gedung Sarabakawa Tanjung. Kata Kofuko diambil dari bahasa Jepang yang berarti menyenangkan, jadi Kofuko Day Festival adalah Festival hari yang menyenangkan.
      Maksud dan Tujuan dari acara ini antara lain : 
          1. Memberikan wadah apresiasi seni pada remaja di Tabalong. 
          2. Memberikan wadah apresiasi seni yang positif untuk mengisi liburan sekolah. 
          3. Sarana mengenal budaya luar negeri, yaitu Jepang secara ringan.
      Rencananya Festival ini akan mengadakan beberapa kegiatan lomba seperti : Mewarnai dan Menggambar Anime Jepang, Cosplay, Fashion Show Busana Casual, Dance dan Band. Namun dengan adanya keterbatasan dana, maka Lomba Dance kami keluarkan dari kegiatan lomba.
      Walaupun Lomba Dance sudah dikeluarkan dari kegiatan lomba, tapi pada acara ini tetap ada berlangsung kegiatan Dance yang dilaksanakan oleh anak-anak TABITA.
      Pada Kofuko Day Festival ini GlanStar mengundang Jx-Style Banjarmasin yang pada saat itu dihadiri oleh Setiawan, Oya, Aiz, dan Ipul.
      Awalnya ruang lingkup untuk acara ini hanya se Kabupaten Tabalong, tapi setelah dirapatkan kembali akhirnya ruang lingkupnya se “Kemana Saja” asalkan masih bisa terjangkau ke Kabupaten Tabalong. Pempublikasian tersebut kami lakukan secara famplet biasa dan lewat acara facebook.
      Pempublikasian kami yang ruang lingkupnya se “Kemana Saja” membuahkan hasil, yaitu adanya keikutsertaan dari luar Tabalong, seperti ikut sertanya seluruh anak-anak ‘Sanggar Lukis Matahari’ dari Amuntai dan juga ikut sertanya band ‘Rock Love Borneo’ dari Banjarbaru. Kami senang sekali dengan ikut sertanya mereka, karena dengan begitu GlanStar sudah mulai dikenal sampai diluar Kabupaten Tabalong pada acara yang PERTAMA kali dilaksanakan.
      Satu hal yang lebih mengejutkan lagi adalah adanya tawaran tersendiri dari Dobby ‘Fried Chicken’ untuk bekerja sama dengan kami. Yaitu dimana saat acara berlangsung mereka berjualan dan kami mendapat jatah makan siang. Hahahasekkk.
      Pokoknya keren deh acara yang pertama kali kami ada’in ini, baru pengalaman pertama udah banyak banget kesannya, Hehehe :)
     Ini deh aku kasih foto-foto acara kofuko day festival :)
Anak2 GlanStar :D
Rock Love Borneo









Dance TABITA
Jx-Style bareng abang2 master music

Tidak ada komentar :

Posting Komentar