Senin, 28 Januari 2013

Pakai baju merah saat kerja bikin wanita percaya diri


    Siapa bilang pakaian yang dikenakan saat bekerja tak mempengaruhi kualitas kerja seseorang? Bahkan warna pakaian yang dipilih pun bisa memberikan efek yang berbeda.
     Sebuah survei menunjukkan bahwa wanita lebih percaya diri ketika bekerja dengan memakai baju merah. Sekitar dua dari lima wanita mengungkapkan bahwa warna merah bisa membuat rasa percaya diri mereka secara profesional meningkat. Sementara itu 29 persen wanita berharap bisa memakai pakaian berwarna merah lebih sering.
     Hasil tersebut didapatkan melalui survei terhadap 1.000 wanita di British Heart Foundation yang didukung oleh psychology specialist Gayle Brewer dari University of Central Lanchasire.
"Pakaian dan warna yang kita kenakan memiliki efek terhadap perasaan. Warna merah dikaitkan dengan rasa percaya diri dan kekuatan," ungkap Dr Brewer, seperti dilansir oleh Times of India (25/01).
    Tampaknya wanita menggunakan baju dan pakaian berwarna merah untuk terlihat lebih menonjol di tempat kerja, sedangkan 26 persen wanita menggunakan lipstik merah untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar