Minggu, 23 September 2012

GlanStar Berbagi dengan Kaum Dhuafa bersama Adaro

  Datangnya bulan Ramadhan bukan merupakan bulan bersantainya GlanStar. GlanStar mencoba untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, yaitu Berbagi dengan Dhuafa yang bekerja sama dengan PT. Adaro Indonesia.
   Event sosial ini benar-benar tidaak diduga karena dari pihak Adaro sendirilah yang mengundang untuk melakukan kerjasama. Event ini dilaksanakan tanggal 19 Agustus di Kantor Kecamatan Murung Pudak.
   Pada event kali ini kami bertugas membagikan sembako yang telah disediakan pihak Adaro, mungkin dipandangan kalian hal ini sangat mudah dilakukan, namun nyata-nya sulit dilakukan.
    Kesulitan terjadi pada sesi pengantrian, karena dari pihak Adaro sendiri meminta dengan sistem di Bank, kalau kursi barisan didepan kosong maka yang dibelakang maju. Nah karena banyak dari masyarakat yang belum mengerti hal semacam itu, jadi kami harus mengajarkan kepada mereka, apalagi ada yang suka nyerobot. Ya tapi hal itu dapat dimaklumi, karena sudah menjadi budaya orang Indonesia yang tidak mau mengantri.
   Event sosial ini juga menjadi ajang pembuktian atas kepedulian GlanStar terhadap masyarakat, karena event ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan semua anak-anak GlanStar yang mengikuti event tersebut menjalankan ibadah puasa.
    Begitu menjelang siang, pengantrian mulai kosong namun kami harus tetap berjaga karena masih ada yang belum mengambil sembako. Sembari menunggu kekosongan itu, kami masing-masingnya mencoba mengistirahatkan diri dan bersantai.
       Akhirnya sekitar pukul 14.00 kegiatan sudah berakhir dan semuanya pulang ke rumah masing-masing. Saya pun tertidur pulas sampai waktu berbuka puasa :D
Foto saat kegiatan sosial :

Masyarakat sebelumnya harus melakukan registrasi pendataan diri
Kemudian baru mengambil sembako
Pengiriman Sembako lagi karena stok habis
Sembako yang akan dikirimkan ke daerah yang agak jauh
Ikutan foto dong, heee
Istirahat sejenak
Great Job GlanStar !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar