Senin, 08 Oktober 2012

Cara Mendapatkan Followers Alami


   Semua orang pasti menginginkan followers lebih banyak ketimbang following (kayak artis juga gitu). Nah disini saya akan memberi tips bagaimana cara mendapatkan followers yang secara alami. Kenapa saya katakan alami ? Karena sekarang sudah banyak situs-situs penyedian followers namun yang secara tidak alami, bahkan saya pernah membaca di beberapa situs dan blog, seorang Lady Gaga pun mengaktifkan situs ini untuk twitternya. Jadi bisa dikatakan ke popularitasan akun twitter kita cuma dibuat-buat, tidak sebagaimana sebenarnya, kita sendiri pun bahkan tidak mengetahui followers tersebut berasal dari negara mana. Dan juga dari beberapa situs tersebut menyebabkan following ikut naik dengan sendirinya.
   Oleh sebab itu, maka saya akan memberitahu kalian bagaimana Cara Mendapatkan Followers Alami berdasarkan pengalaman saya :
  1. Jadilah seorang pengguna twitter yang aktif dan sering berhubungan dengan teman-teman kita. Karena dengan begitu otomatis akun twitter kalian ikut muncul di akun twitter teman dan kemungkinan besar followers dari teman kita akan ikut memfollow kita juga.
  2. Isilah semua data diri yang tersedia di twitter seperti foto/avatar, bio, link, location. Karena dengan begitu orang akan mengetahui kita seperti apa, berasal darimana dan sedikit mengetahui tentang biografi kita. Hal itu bisa saja menjadi daya pikat orang lain untuk memfollow kita.
  3. Jangan canggung untuk mentions artis kesukaan atau akun twitter kesukaan kita, karena apabila kita mentions beberapa kali ada kemungkinan mereka akan membalas kita. Dan juga mentions kita tersebut akan ikut muncul pada pencarian akun twitter artis tersebut dan followers artis tersebut bisa saja akan ikut memfollow kita.
  4. Sering-sering lah ng'retweet beberapa status yang menurut kalian isinya memang bagus. Karena itu akan menambah popularitas kita sebagai pengguna twitter.
  5. Selalu ikuti perkembangan Trending Topic di twitter dan ikut berpartisipasilah dalam Trending Topic tersebut karena apabila status yang kalian tulis berisikan nilai orang mungkin akan memfollow kalian.
  6. Selalu promosikan twitter kalian di beberapa situs/blog/jejaring sosial lainnya dan dimanapun dan kapanpun kalian berada. Ex: Nulis akun twitter kalian di papan tulis atau saat salam perkenalan pertama masuk sekolah/maju presentasi.
  7. Jangan malu untuk meminta folback kepada orang lain, termasuk ke beberapa artis ataupun akun-akun twitter yang populer/bakalan menjadi populer. Contohnya saya dulu meminta folback kepada akun-akun yang menurut saya berpotensi populer yang akhirnya sekarang sudah populer dan saya masuk jajaran following akun tersebut.
  8. Sering-seringlah menjawab pertanyaan dari beberapa akun twitter seperti : @SukaTanya, @JawabJUJUR, atau @GueTanyaYuk. Nah apabila jawaban kalian bagus maka ada kemungkinan besar orang lain yang membaca jawaban tersebut akan terkagum-kagum dengan kamu hingga akhirnya memfollow akun kamu. 

Yah mungkin ini saja menurut saya yang bakal bisa membantu kalian dalam upaya mendapatkan followers alami, untuk cara atau ide-ide yang lain apabila berhasil akan saya tambahkan lagi, tapi saya tidak menjamin berhasil atau tidak. Setidaknya kalian harus berusaha terlebih dahulu.

2 komentar :

  1. test dulu ke akun twitterku, klo beneran nambah baru bayar :D

    BalasHapus
  2. siip bermanfaat banget sob,
    di tunggu kunbalnya :) @gwe_cupu, ntar ane folback dah

    BalasHapus